Uncategorized

Kisah nenek berusia 81 tahun menjadi kontestan Miss Universe di Korea Selatan

Kisah nenek berusia 81 tahun menjadi kontestan Miss Universe di Korea Selatan

Apa yang biasa dilakukan nenek-nenek yang memasuki usia 80-an?

Beberapa dari mereka mungkin menghabiskan waktu dengan berkebun, belajar bahasa baru, berjalan-jalan, atau bersantai bersama cucu-cucu mereka.

Atau mungkin mengikuti ajang kecantikan internasional dengan niat memulai karier modeling di kancah dunia Bagi Choi Soon-hwa, hal itu bukanlah hal yang sulit.

Minggu ini, wanita berusia 81 tahun itu tampil di panggung bersama peserta lain yang usianya jauh lebih muda, dalam kontes Miss Universe Korea Selatan, dengan harapan melaju ke babak final di Meksiko pada akhir tahun ini.

Namun, apa motivasinya untuk ikut serta dalam kontes kecantikan ini?

“Setelah membesarkan anak-anak dan menghadapi berbagai tantangan, inilah saatnya untuk menemukan apa yang ingin Anda lakukan,” kata Choi kepada BBC setelah penampilannya.

“Ketika Anda menemukan [apa yang Anda inginkan], itu menjadi sumber semangat yang menggerakkan hidup Anda, mengarah https://www.axioma.id/ pada pandangan yang lebih positif dan hubungan yang lebih sehat dengan orang lain, yang pada akhirnya mendukung kesejahteraan Anda.”

Bagi mantan pekerja rumah sakit ini, keinginan untuk menjadi model muncul setelah seorang pasiennya mengusulkan agar dia mencobanya di usia 72 tahun.

Saran tersebut memberikannya keberanian untuk mengambil risiko setelah beberapa tahun mengalami kesulitan keuangan, yang hampir menjatuhkan dirinya dan keluarganya.

Selama bertahun-tahun, wajahnya telah dikenal di Korea Selatan, termasuk saat berjalan di runway di pekan mode. Namun, memulai karier di luar negeri terbukti menantang.

Ketika Miss Universe, kontes kecantikan ternama yang dimulai sembilan tahun setelah kelahiran Choi, memutuskan awal tahun ini untuk menghapus aturan larangan peserta berusia di atas 28 tahun, ia segera memanfaatkan kesempatan untuk ikut.

Akhirnya, dia menjadi kontestan tertua yang pernah berpartisipasi dalam ajang Miss Universe.

“Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya,” ungkapnya.

“Selama beberapa tahun, saya ingin melangkah ke panggung internasional sebagai model.”

“Akan tetapi, tidak ada jalur atau panduan yang jelas bagi saya. Namun kini, karena kompetisi [Miss] Universe tidak memiliki batasan usia, saya berpartisipasi dengan tujuan mencapai panggung global.”

Penghapusan batasan usia dalam kontes Miss Universe dilakukan oleh penyelenggara yang semakin berkomitmen untuk inklusivitas dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membuka kesempatan bagi wanita yang sudah menikah, wanita transgender, dan ibu tunggal untuk berpartisipasi.

Meski demikian, kehadiran Choi dalam kontes kecantikan ini tetap menuai perhatian, terutama di kalangan peserta lainnya.

“Peserta lain terkejut ketika melihat saya, dan saat mereka mengetahui usia saya yang 80 tahun, mereka mengekspresikan kekaguman mereka, dengan mengatakan, ‘saya ingin menua seperti Anda’,” ceritanya.

Kisahnya pun berhasil menarik perhatian internasional yang diidamkannya: Choi kini telah menjadi berita utama di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *