Uncategorized

Tempo hari, golden visa dikeluarkan sampai KPK periksa DPRD Jawa tengah

Tempo hari, golden visa dikeluarkan sampai KPK periksa DPRD Jawa tengah

Jakarta (ANTARA) – Berbagai kejadian hukum sudah abangrock.com diberitakan Kantor Informasi ANTARA pada Kamis (25/7), dimulai dari golden visa resmi dikeluarkan sampai penyidik KPK memeriksa Gedung DPRD Propinsi Jawa tengah berkaitan dengan sangkaan korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota Semarang.

Berikut beberapa informasi tempo hari untuk kembali Anda baca

  1. Kepala Dinas Pemkab Bogor turut ditangkap KPK dalam kasus pemerasan

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan salah satunya kepala dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ikut ditangkap Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) dalam kasus pemerasan.

Asmawa di Cibinong, Kamis (25/7), mengutarakan dari 6 orang yang ditangkap oleh KPK, seseorang salah satunya adalah kepala dinas.

“Kasusnya pemerasan, seseorang pengemudi, dan 4 orang PNS. Satu antara PNS itu ada kepala dinas, cuma tetap dicari tahu siapa,” kata Asmawa.

Baca secara lengkap di sini.

  1. Polda Jawa timur tentukan 13 anggota PSHT terdakwa pengeroyok polisi

Kepolisian Wilayah Jawa Timur memutuskan 13 anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebagai terdakwa kasus pengerubutan pada Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Parmanto di Jember.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto di Surabaya, Kamis (25/7), menjelaskan jika faksinya sudah amankan 22 orang dalam kasus itu. Tetapi, cuma 13 orang yang dapat diolah dengan hukum.

“KNH sebagai provokator, selanjutnya 10 pelaku dari anggota PSHT sebagai pengeroyok dan lakukan penindasan itu kami tahan. Ada 2 orang yang telah kami tentukan terdakwa yang tetap di bawah usia. Untuk 2 orang ini, kami aplikasikan undang-undang anak,” ucapnya.

Baca secara lengkap di sini.

  1. KPK periksa Gedung DPRD Jawa tengah

Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) meneruskan pemeriksaan ke Gedung Dewan Perwakilan Masyarakat Wilayah (DPRD) Propinsi Jawa tengah berkaitan dengan sangkaan korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota Semarang.

Penyidik KPK datang di Gedung DPRD Propinsi Jawa tengah, Jalan Pahlawan Nomor 7, Semarang, Kamis (25/7) sekitaran jam 15.30 WIB dan secara langsung naik ke lantai 3 gedung itu.

Baca secara lengkap di sini.

  1. KPK siap tunjukkan perlakuan pidana tersangka pungutan liar Rutan KPK

Kepala Unit Pekerjaan Penuntutan Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) Titto Jaelani menjelaskan tim beskal KPK siap untuk menunjukkan perlakuan pidana 15 tersangka pungli dan pemerasan di Rutan Cabang KPK pada sidang di pengadilan.

“Agenda penentuan hari sidang sedang diolah dari Panmud Tipikor,” kata Titto dalam penjelasannya di Jakarta, Kamis (25/7).

Baca secara lengkap di sini.

  1. Menkumham: Golden visa semakin tegaskan posisi vital Indonesia

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H. Laoly menjelaskan jika golden visa yang resmi dikeluarkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, Kamis (25/7), makin menegaskan posisi vital Indonesia di mata internasional.

“Lewat peraturan golden visa semakin menegaskan posisi vital Indonesia di mata internasional. Indonesia buka peluang selebar-luasnya untuk figur dunia, investor internasional, bakat-talenta dunia, dan diaspora Indonesia untuk tiba berperan dan ikut serta membuat Indonesia,” kata Yasonna dalam sambutannya dalam acara penyeluncuran golden visa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *