Uncategorized

PENTINGNYA KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN RESTORAN

PENTINGNYA KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN RESTORAN

Kebersihan di lingkungan restoran sangat penting karena yang pertama dilihat oleh pengunjung dari sebuah restoran salah satunya adalah kebersihan. Jika restoran terlihat kotor dan tidak terawat, kepercayaan dan kenyamanan pengunjung akan restoran tersebut juga akan berkurang. Restoran yang bersih akan membuat pengunjungnya merasa nyaman dan mau untuk kembali lagi.

Lalu apa saja upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan restoran agar pengunjung menjadi nyaman ?

1. Kebersihan Meja Makan
Meja tamu harus selalu terjaga kebersihannya dengan cara segera membersihkan meja yang telah ditinggalkan oleh tamu. Dengan begitu tamu selanjutnya bisa langsung duduk tanpa harus menunggu lama. Jika di perhatikan, meja visit here yang sudah dipakai untuk makan biasanya akan meninggalkan sisa-sisa makanan yang tercecer serta bau. Gunakan pembersih meja khusus untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Untuk menghilangkan baunya gunakan lap pembersih yang sekaligus anti bakteri seperti Wypall Microfibre + Microban dari Kimberly Clark Professional. Wipers ini efektif membunuh bakteri hingga 99%. Tidak seperti kain lap biasa, Wypall Microfibre + Microban tidak meninggalkan bau tidak sedap setelah digunakan untuk membersihkan meja.

2. Kebersihan Kaca Jendela
Kaca yang buram atau banyak noda membawa kesan buruk pada sebuah restoran. Bersihkan kaca jendela/pintu secara rutin setiap hari agar kaca selalu terlihat bening. Membersihkan kaca jendela/pintu lebih efektif menggunakan kain yang berbahan dasar polipropilen seperti Kimtech Shop Towel dari Kimberly Clark Professional. Tidak seperti kain lap biasa, Kimtex Shop Towel tidak meninggalkan residu/bekas saat digunakan untuk membersihkan kaca.

3. Kebersihan Lantai
Bukan hanya lantai toilet yang perlu diperhatikan kebersihannya. Lantai pada area makan juga perlu diperhatikan. Lantai yang bersih akan membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam restoran. Pengunjung restoran bukan hanya orang dewasa saja tetapi juga anak-anak. Sering terjadi seorang anak tiba-tiba mengompol atau muntah. Untuk membersihkannya, kain lap/tisu saja tidak cukup. Urin dan muntahan sebaiknya dibersihkan dengan cara khusus seperti menggunakan urine/vomit spill kit. Mengapa urin/vomit lebih efektif menangani tumpahan urin dan muntahan ? 1 paket urin/vomit spill kit disertai dengan disinfektan yang berfungsi sebagai anti bakteri dan mencegah kontaminasi penyakit.

Demikian merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan sebuah restoran. Karena bukan hanya hidangan yang lezat, eksistensi sebuah restoran juga ditentukan dari kebersihannya sehingga dapat membangun kepercayaan terhadap pengunjung

Restoran Ithaa Undersea di Maldives

Restoran bawah laut di Maladewa
Sumber: Qraved

Pernah terpikir untuk menikmati hidangan dari bawah laut? Kamu bisa wujudkan impianmu di Restoran Ithaa Undersea yang berada di Maladewa. Restoran yang terletak di kedalaman 5 meter ini merupakan restoran berdinding kaca pertama yang ada di dunia.

Layaknya berada di dalam akuarium besar, kamu pun dapat menyantap makanan dan minuman ditemani berbagai biota laut yang memanjakan mata. Meski begitu, kapasitas Restoran Ithaa sendiri tergolong kecil dan hanya dapat menampung maksimal 14 tamu dalam satu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *